• HOME PAGE
  • TIPS HIDUP SEHAT
  • BISNIS ONLINE
  • SMS GRATIS
  • SELAMAT DATANG DI BLOG SEDERHANA INI !!

    Senin, 20 September 2010

    MAKANAN SIAP SAJI. SEHATKAH ?

    Selamat datang di Blogku yang sederhana ini.
    Seiring dengan perkembangan jaman, maka gaya  hidup modern tak lepas dari hidup kita sekarang. Hidup yang serba instan dan praktis membuat orang malas menjalankan pola hidup yang sehat. Pola ini yang membimbing orang malas berolahraga ditambah mengkonsumsi makanan siap saji (junk food) yang kurang sehat dan tak berimbang kandungan zat gizinya karena mengandung gula, protein, lemak, dan garam yang tinggi. Lebih parah lagi makanan ini mengandung bahan pengawet, pewarna, penyedap rasa sintetis (buatan) serta bahan tambahan makanan lainnya. Ini membawa konsekwensi terhadap perubahan metabolisme tubuh yang berakibat penyakit degneratif dan ketidak seimbangan satus gizi seseorang.
    Faktor gengsi memang mendominasi konsumsi makanan siap saji, walaupun harganya mahal. Apalagi didukung dengan gencarnya promosi dari pihak penjual melalui iklan-iklan yang bertebaran di media yang ada. Setelah itu orang akan penasaran ingin mencoba makanan tersebut yanpa memperhatikan komposisi zat gizi dan higiene. Intilah "yang penting enak dan kenyang" rupanya sudah membudaya.
    Adalah suatu hal yang bijak bila orang-orang memperhatikan dan waspada terhadap apa yang dimakannya, Mengenal bahwa pengolahan makanan modern (makanan pabrik, makanan kalengan dll) itu merusak unsur bahan makanan asli dan zat-zat makanan alami yang dulu digemari oleh para leluhur kita.
    Akibat dari hal-hal diatas maka tak heran banyak toko-toko obat, apotik-apotik, selalu banyak peminatnya, sedangkan, sedangkan rumah-rumah sakit penuh sesak. Angka kesakitan terus bertambah, uang dan waktu banyak terkuras serta pekerjaan jadi terbengkalai. Anda ingin hidup seperti itu? Mungkin slogan "kembali ke alam" (back to nature) adalah solusi yang tepat untuk diambil.
    Ingatlah, gizi sangatlah penting bagi tubuh manusia. Karena tubuh manusia dibangun oleh apa yang kita makan. Sebaliknya apa yang kita makan, bisa juga menjadi pembunuh utama manusia yaitu penyakit degeneratif (jantung, stroke, kencing manis, hipertensi dan banyak lagi).
    Memang saja hal diatas bukan hanya disebabkan oleh makanan semata. Banyak faktor lain yang turut menjadi pemicu munculnya penyakit. Walaupun demikian. kita harus menempatkan makanan bergizi sebagai salah satu gaya hidup sehat. Itirahat yang cukup, berolahraga ringan, menghindari stress, tidak madat rokok atau alkohol, tidaklah boleh kita lupakan. Dan yang utama berkomitmenlah untuk merubah gaya hidup yang salah dan meminta kekuatan kepada Yang Mahakuasa. Banyak penyakit yang bisa dicegah dengan gaya hidup yang baik. Dan jadikanlah makanan bergizi  seimbang dan sesuai dengan kebutuhan, menjadi bagian dari gaya hidup kita.
    Semoga tetap sehat karena sehat itu INVESTASI.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar