• HOME PAGE
  • TIPS HIDUP SEHAT
  • BISNIS ONLINE
  • SMS GRATIS
  • SELAMAT DATANG DI BLOG SEDERHANA INI !!

    Jumat, 21 Januari 2011

    INTERNETAN MURAH MERIAH OPERATOR TRI (3) INDONESIA


    Kurang lebih 3 bulanan saya menggunakan layanan Tri untuk internetan, dan selama ini sangat memuaskan saya. Disamping murah kecepatannya pun sangat lumayan untuk ukuran saya. Walaupun hanya mengandalkan signal EDGE tapi layanan Tri Broadband sangat cepat untuk kategori GSM di seluruh Indonesia. Sedangkan layanan HDSPA baru tersedia di kota Jakarta dan Surabaya. Internet Tri bisa juga dinikmati melalui Modem komputer anda dengan memakai kartu Tri yang sama dengan catatan  APN dan Username di ubah dulu (lihat penjelasan gambar dibawah).

    Untuk harga paket internet bahkan  ada yang sengaja membanding-bandingkan paket termurah untuk 5 operator seluler di Indonesia silahkan lihat di SINI
    Dan hasil dari perbandingan itu diambil kesimpulan bahwa Tri tetap merajai untuk kategori internetan paling murah di Indonesia.  
    Menurut Presiden Direktur Tri  Mr.  Manjot Man alasan untuk menurunkan harga paket internet Tri  yaitu untuk menarik lebih banyak lagi pelanggan. Inilah sepenggal kalimatnya  yang saya copy di ujungpandangekspres.

    "pada umumnya masyarakat menghabiskan 2 MB per hari untuk mengakses internet.  “Kami memberikan bonus yang lebih dari pola konsumsi pada umumnya yaitu 20 MB setiap hari. Dengan kuota tersebut, pelanggan dapat melakukan beragam aktivitas di antaranya nonton lima video klip, mengganti status hingga 200 kali, melihat 400 lebih status dan profil teman di Twitter dan Facebook; mengunggah lebih dari 60 foto ke Facebook, Twitter dan Flickr, membaca 200 artikel berita di situs besar atau chatting 24 jam nonstop. Bonus data 100 MB dan tarif Rp399 merupakan penawaran yang sangat ekonomis dan lebih dari cukup bagi pengguna internet" 

    Luar biasa memang tapi itulah kenyataannya :D
    Kemudian untuk uji kecepatan saya menggunakan speedtest.net untuk membandingkan kecepatan Internetan dengan kartu Tri di pagi dan malam hari.

    Kecepatan Internetan di Pagi Hari (Pukul 07.15 WITA)












    Sedangkan untuk malam hari (Pukul 19.30 WITA)












    Dan untuk Pembelian Paket internetan Tri silahkan ikuti petunjuk dibawah ini 


    Ketika penggunaan internet anda melebihi kuota yang di beli, anda tetap bisa internetan sepuasnya dengan kecepatan 64 kbps. Dan bila anda ingin kecepatan kembali seperti semula, ikuti cara dibawah ini:


    Sebagai catatan saya, isilah pulsa anda sebelum masa paket berakhir, karena sistem Tri akan memperpanjang paket anda secara otomatis. Biasanya 5 hari sebelum masanya berakhir, ada SMS pemberitahuan dari Tri. Apabila pulsa anda tidak cukup, maka akan didaftarkan ke paket yang lebih rendah sesuai dengan jumlah pulsa anda.
    SELAMAT MENIKMATI INTERNET MURAH DARI TRI.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar