• HOME PAGE
  • TIPS HIDUP SEHAT
  • BISNIS ONLINE
  • SMS GRATIS
  • SELAMAT DATANG DI BLOG SEDERHANA INI !!

    Senin, 07 Maret 2011

    FOTO DARI SALAH SATU SUKU TERAKHIR DALAM DUNIA TERASING

    last uncontacted tribes01 650x432 Breathtaking photos of one of the worlds last uncontacted tribesIni merupakan foto terbaru yang diperoleh dari Indian Survival International dan yang tidak pernah dilihat dengan detail sebelumnya. Orang-orang Indian ini  hidup di Brazil, dekat perbatasan dengan Peru dan ditampilkan dalam episode 'The Jungle' pada siaran TV BBC1's.

    Foto-foto itu diambil oleh Depatemen Urusan Indian Brazil, yang secara resmi mensurvei mereka dan  sebagai bagian dari kampanye untuk melindungi wilayah hidup mereka. Tim ini menemukan  suatu komunitas Indian, berkembang dengan wajar dengan keranjang penuh ubi dan pepaya segar dari kebun mereka.

    Kelangsungan hidup Suku ini  berada dalam bahaya yang serius karena  masuknya penebang liar yang menyerang dari sisi perbatasan Peru. Otoritas Brasil percaya masuknya penebang liar ini adalah dapat mendesak suku Indian yang terisolasi dari Peru ke Brazil, dan  cenderung untuk menjadi suatu konflik seriuskedua negara.
    Petugas penjelajah dan LSM lain telah berkampanye selama bertahun-tahun bagi pemerintah Peru untuk bertindak tegas untuk menghentikan kegiatan ini, tetapi kurang berhasil.
    last uncontacted tribes02 650x425 Breathtaking photos of one of the worlds last uncontacted tribes
    Tahun lalu sebuah organisasi dari Amerika, Upper Amazon Conservancy, melakukan beberapa penerbangan terbaru dari sisi negara Peru, mengungkapkan bukti pembalakan liar di kawasan hutan lindung.

    Marcos Apurin√£, Koordinator  Organisasi Amazon Indian Brasil (COIAB) mengatakan, "Hal ini perlu ditegaskani bahwa orang-orang Indian ini benar-benar ada, jadi kami perlu menggunakan foto-foto  yang membuktikan fakta ini. Orang-orang ini sebenarnya memiliki hak-hak mereka yang paling mendasar, khususnya hak untuk hidup tapi sepertinya  diabaikan, oleh karena itu penting bahwa kita harus  melindungi mereka. "
    Pemimpin Indian yang terkenal di Brazil,  Davi Kopenawa Yanomami mengatakan, 'tempat di mana orang Indian hidup, ikan-ikan, kegiatan berburu dan tumbuh-tumbuhan harus dilindungi. Itulah sebabnya hal ini berguna jika kita menunjukkan foto-foto orang Indian terasing, agar seluruh dunia  mengetahui bahwa mereka hidup di hutan mereka dan bahwa pihak berwenang harus menghormati hak mereka untuk tinggal di sana. "


    last uncontacted tribes03 650x432 Breathtaking photos of one of the worlds last uncontacted tribes
    Organisasi Indian Amazon Peru (AIDESEP) mengeluarkan pernyataan yang mengatakan, "Kami sangat dibatasi  oleh otoritas yang ada disini yaitu kurangnya tanggapan pemerintah,  meskipun banyak keluhan dari masyarakat Peru sendiri dan luar negeri terhadap illegal logging, tapi sampai saat ini tidak ada tindakan yang nyata."

    Presenter TV Bruce Parry dari serial TV,  Hits Suku berkata, 'Melindungi tanah di mana suku terasing hidup adalah tanggung jawab  global. Kami secara konsisten telah gagal untuk memperkenalkan mereka kepada dunia kita tanpa menimbulkan trauma mengerikan. Merekalah yang berhak  memutuskan kapan mereka ingin bergabung dengan dunia kita. Bukan kita. "


    last uncontacted tribes04 650x432 Breathtaking photos of one of the worlds last uncontacted tribes
    Direktur Survival Stephen Corry mengatakan , 'para penebang liar akan menghancurkan suku ini. Ini penting agar pemerintah Peru menghentikan mereka sebelum waktu habis. Orang-orang dalam foto ini adalah jelas orang-orang  sehat dan berkembang. Yang mereka butuhkan dari kita adalah agar wilayah mereka dilindungi, sehingga mereka dapat membuat pilihan mereka sendiri tentang masa depan mereka.

    "Tapi daerah ini sekarang ternyata beresiko, dan jika gelombang pembalakan liar tidak berhenti cepat, masa depan mereka akan diambil dari tangan mereka. Ini bukan hanya mungkin,  tapi akan timbul suatu sejarah yang pahit, dan akan ditulis ulang di makam suku-suku terasing yang tak terhitung jumlahnya selama lima abad terakhir '.

    7 komentar:

    1. Wow... diIndonesia juga masih ada gan... daerah Jambi

      BalasHapus
    2. Wow... ternyata masih ada suku-suku yang terjamah oleh dunia luar

      BalasHapus
    3. ini jadi dilematis gan karena mereka tinggal di daerah perbatasan kedua negara...jadi siapa yang bertanggung jawab....?

      BalasHapus
    4. sob,. org tombatu??

      singgah di wwwbry-xp.co.cc neh,. thx

      BalasHapus
    5. wah gila benar gak nih sob,.,../??

      BalasHapus
    6. Abad 21 ternyata masih ada yang hidup seperti jaman batu. ckckckck....

      BalasHapus
    7. There's a chance you are eligible to receive a $1,000 Amazon Gift Card.

      BalasHapus