• HOME PAGE
  • TIPS HIDUP SEHAT
  • BISNIS ONLINE
  • SMS GRATIS
  • SELAMAT DATANG DI BLOG SEDERHANA INI !!

    Kamis, 12 Januari 2017

    PENGALAMAN VERIFIKASI AKUN PERFECTMONEY

    Akun PerfectMoney saya buat sekitar Tahun 2011 ketika menekuni suatu Bisnis Online. Namun tidak pernah diverifikasi lantaran jarang di pakai. Sebenarnya tanpa di verifikasipun akun tersebut tetap bisa dipakai namun pihak Perfectmoney menerapkan fee yang cukup besar pertransaksi bila tidak diverifikasi. 
    Ok, saat ini saya barusan memverifikasi akun tersebut yang memang sedikit gampang-gampang susah.

    1. Silahkan Login seperti biasa di akun anda
    2. Masuk ke member area lalu klik Modify settings (klik gambar2 untuk memperjelas)

    3. Anda akan masuk ke menu Profile Edit lalu scroll kebawah pada Account Verification lalu klik Verification management. (Contoh gambar dibawah ini sudah status Verified)
    4. Selanjutnya kita diminta untuk mengupload dua dokumen pendukung untuk meverifikasi nama dan verifikasi alamat. Verifikasi Nama antara lain scan KTP, SIM atau Paspor, dll. Sedangkan verifikasi alamat antara lain struk tagihan telepon, tagihan listrik, PAM dll. Untuk struk tagihan-tagihan ini saya tidak punya sama sekali. 
    Perhatian : sebelum mengupload dokumen maka data-data di profil harus sesuai dengan yang tertulis di dokumen yang hendak di upload. Jika belum sesuai boleh di ubah)


    Ini yang gampang-gampang susahnya. Pertama saya mengupload KTP yang cuma di foto sembarangan (gara2 tidak punya scanner) untuk memverifikasi Nama, kemudian saya menggunakan Surat Konfirmasi Pembelian Reksadana sebagai verifikasi alamat. Lalu menunggu sekitar satu hari.
    Alhasil kedua dokumen saya di tolak dengan alasan KTP nya kabur bla...bla... dan harus dengan gambar resolusi tinggi. Sedangkan Surat Konfirmasi Pembelian Reksadana ditolak dengan alasan harus ada tanda tangan atau cap dari pimpinan perusahaan sebagai pengesahan ...hadeehh.
    Hari berikutnya saya upload lagi,  KTP saya ganti dengan SIM dengan menggunakan kamera 13 Megapixel (gara2 kesal hehe) tapi tetap di kompres agar ukuran MegaByte nya susut. Hasilnya... langsung APPROVED deh. 
    Selanjutnya saya mengupload struk setoran pajak kendaraan sebagai pengganti Surat Pembelian Reksadana untuk verifikasi alamat. Difoto pake kamera 13 megapixel lagi... hasilnya bisa di tebak...APPROVED.
    Pada current status menjadi Verified.

    5. Langkah terakhir adalah verifikasi nomor telpon. Verifikasi ini akan aktif bila dua verifikasi sebelumnya sudah Verified seperti diatas. Nomor telpon hendaknya sama dengan nomor yang ada di profil dengan menambahkan kode negara indonesia yaitu +62....
    selanjutnya klik tombol receive s PIN code seperti di gambar atas. Saya menerima panggilan dari suara PerfectMoney sambil  menyebutkan 4 angka dalam bahasa inggris berulang-ulang lalu masukan angka tersebut ke kotak yang tersedia  untuk memverifikasi nomor telpon. Selesai.
    Setelah semuanya terverifikasi maka tampilan depan akun seperti ini


    Demikian pengalaman saya memverifikasi akun PerfectMoney. Jadi semangat lagi untuk menekuni BO.

    7 komentar:

    1. Salam kenal Gan,

      kalau untuk men delete akun Perfect Money bagaimana caranya Gan ?
      soalnya sudah lama tidak aktif ....dan ingin menghindari kena biaya bulanan oleh PM.

      Terima kasih.

      BalasHapus
      Balasan
      1. belum tau caranya mendelete gan..maaf

        Hapus
    2. Balasan
      1. pokoknya di coba ajah...kalo di tolak yah upload lagi yg laen

        Hapus
    3. buat yang masih tinggal sama orang tua/belum berkeluarga gimana ? kan semua pembayaran atas nama orang tua. apa ada cara lain buat verify ?

      BalasHapus
    4. Quantum Binary Signals

      Professional trading signals sent to your mobile phone every day.

      Start following our trades NOW & make up to 270% a day.

      BalasHapus