SERIAL ANIMASI UPIN DAN IPIN DIGEMARI DI INDONESIA

loading...
Bagi penggemar film animasi tentu mengenal tokoh utama pemeran kembar yatim piatu berkepala plontos Upin dan Ipin. Yup, mereka adalah 2 bocah kecil yang cerdas, lucu,  kreatif dan baik hati. Ada saja ide-ide dan pemikiran Upin dan Ipin yang bisa menginspirasi agar selalu berbuat kebaikan. Nah, pasti anda ingin tahu siapa tokoh pencipta di  balik tokoh kartun ini? Yuk, kita simak artikel berikut ini.
Upin dan Ipin adalah sebuah film animasi anak-anak yang dirilis pada tanggal 14 September 2007 di Kuala Lumpur Malaysia.
Tokoh Upin dan Ipin diciptakan oleh Mohd Nizam Abdul Razak, Mohd Safwan Abdul Karim dan Usman Zaid, para pemilik Les'Copaque, sebuah organisasi produksi film. Ketiga orang ini adalah mahasiswa dari Universitas Multimedia. Awalnya, mereka bekerja di sebuah organisasi animasi. Sampai pada 2005, mereka membuka Les'Copaque.
Film ini mengambil latar belakang kehidupan pedesaan di negeri Jiran Malaysia yang justru mengikat para penggemarnya, sehingga berhasil menembus pasar film animasi internasional seperti Dora Emon atau Ninja Hattori yang berasal dari Jepang.
Hal ini juga terbukti  kartun Upin dan Ipin yang sangat digemari di berbagai negara, seperti Turki, Indonesia, dan beberapa negara lainnya.
Pemeran serial ini antara lain Opah (nenek) yang bijaksana, Kak Ros yang pemarah, Atok (Datok Dalang Ranggi), Fizi, Ehsan, Ijat yg bisu, Rajoo, Jarjit Singh, Mail, Mei-Mei dan Susanti.
Uniknya, ada sahabat Upin dan Ipin berasal dari beberapa negara yang berbeda. Jarjit dan Rajoo dari India, Mei-mei dari Tionghoa dan Susanti dari Indonesia.
Banyak pesan moral yang dapat kita ambil dari alur tiap cerita serial ini.
Film kartun anak-anak yang sarat nilai ini, mendapat penghargaan sebagai animasi terbaik dalam Festival Film Antrabangsa Kuala Lumpur malaysia  (2007),  juga meraih Best On-Screen Chemistry pada Anugerah Shout.
Masih ingat dong kata-kata khas Upin dan Ipin yang satu ini; Hah, betul..betul..betul !. Kasian, kasian, kasian !
Silahkan tonton serial ini setiap hari pukul 20.00 WITA di MNC TV (dulu TPI).

dari : berbagai sumber dan pengalaman saya menonton.


Komentar

  1. 1xbet | 1xbet | Bet with a Bonus - RMC | Riders Casino
    1XBet allows you 1xbet 먹튀 to authentic air jordan 14 shoes On sale bet on any favourite horse races or any other 토토 사이트 코드 sporting event. ✓ Get up to £300 + 200 토토 핫 Free 먹튀 사이트 Spins No Deposit

    BalasHapus

Posting Komentar